12 Feb 2015

Dicurigai memang ga enak banget. Apalagi sampe diliatin dari ujung kaki sampe kepala sama satpam . Entah apa yang membuat mereka curiga sama gw.

Apa karena style gw yang urakan dan rada rada gembel kali ya. Mereka belum pernah denger istilah " don't judge a book by its cover" sih.

 " Janganlah menilai seseorang dari luarnya aja" kira kira begitulah arti bahasa indonesianya.





Nah ada 2 pengalaman menarik yang bikin gw gedek waktu itu dan bikin senyum senyum sendiri kalo sekarang ngeingetnya.

Pengalaman pertama :

Pada jaman gw remaja yang masih lucu dan baru kenal dunia, gw punya temen anak IKJ sebut saja namanya Tato . Yang namanya anak seni so pasti semua hal yang berhubungan dengan seni doi suka . Kenapa juga namanya tato.  Karena di beberapa bagian tubuh doi banyak banget  tatonya.

Si tato ini seneng dan jago banget gambar . Suatu hari doi jadi panitia kontes mural alias grafiti yang diadain salah satu EO di bogor .  Doi ngajak kita kita nih untuk ikutan lomba tersebut . Berhubung kost doi deketan sama rumah ortu gw, otomatis gw sering maen dan nginep di kosant nya dia.

Tiba hari H kita bertiga sudah siap siap berangkat untuk ikut lomba . Dandanan kita udah layaknya seniman . Celana jeans pendek sedengkul , kaos oblong dengan tulisan maaf " Anjing Loe pade" . Sangar kan tulisan bajunya. Maklum lah  namanya juga darah muda .

Sepanjang jalan kita jadi pusat perhatian karena tulisan yang ada di baju . Lomba dimulai dan kita serius sama apa yang sedang kita kerjain.
Kurang lebih satu jam lomba di mulai , dan akhirnya selesai juga . Kita ga berharap menang di situ. Wong bisa mural aja kagak, cuma belajar sekilas sama temen gw itu .

Setelah acara selesai kita ga langsung pulang . Gw sama temen temen gw yang masih pake baju yang di pakai lomba tadi plus banyak cat cat yang menempel di baju , celana dan tangan , kita putuskan untuk jalan jalan ke tajur . Tujuannya sih ke tas tajur .

Waktu itu karena temen gw pacarnya ikut dan pengen beli tas, otomatis kita pun ikut mereka karena ga enak kalo langsung pulang .

Akhirnya sampe juga kita di tas tajur . Seperti biasa kita jadi pusat perhatian pengunjung disana gara gara pakaian kita .

Pas kita masuk , satpam depan pintu udah mendelak mendelik curiga ke arah kita. Ga berselang beberapa menit tiba tiba ada pengumuman di pengeras suara  " Perhatian...perhatian...untuk pengunjung tas tajur di harap waspada dan hati hati, jaga tas dan barang bawaan anda " .

Dalem ati "ebuset dah kita masuk udah dikasih pengumuman kayak gituan" dikira dimari kang copet apah.

Gara gara pengumuman itu, yang tadinya kita mau borong tas dah males duluan . Akhirnya kita pun ga lama disitu dan langsung cabut .

Moral cerita : nyesek dan lucu hahahahaha

Pengalaman kedua:

Anak pertama gw baru aja lahiran. Cantik, kayak emaknya. Kebetulan setelah 3 hari lahiran, anak sama istri gw langsung dibawa kerumah orang tuanya diciputat. Semenjak itu gw jadi mobile hidupnya. Tiga hari disana , tiga hari dibogor seterusnya sampe sebulan lebih.

Ceritanya waktu itu gw baru pulang dari ciputat pagi pagi, Belum mandi, pake celana pendek dan mungkin bau juga kali ya. Pas sampe bogor gw tuh mampir dulu ke factory outlet. Ceritanya pengen beli kaos yang murah murah.

Pas buka pintu outlet si satpam dah menatap curiga ke gw. Lagi lagi masalah tampilan luar. Ya udah gw masuk kedalem sambil pilih pilih baju. Nah tuh satpam dari gw masuk sampe pilih baju negeliatiiiiiinnnn terus. Gw pindah pilih baju ke sebelah dia ngikutin juga. Gw kebagian jaket jaket dia ngikutin. Gimana ga nyaman di ikutin kayak gitu.

Akhirnya kesel kesel gw sengajain aja tuh deketin si satpam n pura pura pilih baju di depan dia. Ga lama gw ngomong gini " Pak ngapain liatin n ngikutin gw terus. Tampang gw emang kayak paling gitu " . Si satpam ngerasa terpojok. Lalu dia bilang " Engga kok, kan saya satpam. Saya cuma nengejalanin tugas aja" . " Gw potong omongannya " Terus kenapa bapak ngeliatin n ngikutin saya terus. Saya mau beli kok pak bukan mau nyolong " .

Akhirnya setelah di omongin gitu dia pergi lagi dan diri di depan pintu. Ga berapa lama setelah saya bayar di kasir dan gw cari cari tuh satpam ternyata doi da keliatan. Mungkin takut kali sama gw hahahah.

Moral : Sebelum ke factory outlet pastiin mandi dulu dan pakaian jangan kumel alias dekit hahahaha









0 comments: