3 Dec 2015

via it.avatar-nusantara.com
Beberapa waktu lalu, ketika mau berangkat kerja, ban motor kempes. Akhirnya gw  terpaksa naik angkutan umum ke tempat kerja. Sudah lama banget sebenernya enggak naik angkutan umum.

Bukannya enggak mau naik angkutan umum sih . Cuman, kalo di hitung-hitung, lebih irit waktu dan uang kalo bawa motor ke tempat kerja (Motor dititip di stasiun ).

Sebenernya sih naik angkutan umum tuh enak banget tau. Selain di supirin,banyak hal yang bisa kita lakuin di dalam angkutan umum. Kita bisa dengerin musik misalnya, maenin gadget, baca buku, dan satu yang ga kalah pentingnya, khususnya, buat para jomblo, ini merupakan ajang, kesempatan emas untuk mendapatkan calon pasangan yang mungkin selama ini nyangkut di dalam angkutan umum.

Coba loe bayangin kalo elo jomblo, terus tiap hari ketempat kerja atau kuliah bawa kendaraan pribadi macem mobil atau motor. Di jamin loe lama kelamaan akan boring sama rutinitas loe yang itu itu aja. Monoton, ga banyak yang bisa loe kerjain. Yang stress dan sering marah marah ngadepin kelakuin orang orang di jalanan yang ga tau aturan. Pokoknya ngeselin deh. Anehnya nih sekarang, kalo ada pengendara motor yang salah. Doi yang lebih galak.

Coba sekali-kali loe naek angkutan umum deh. Dijamin juga ga boring dan ga bosen. Lo bayangin, tiap hari loe akan ketemu orang yang berbeda-beda. Loe bisa liat kanan kiri. Memandang ke luar jendela sambil bengong. Loe bisa maen games. Kalo loe rajin sih, waktu di angkot loe bisa manfaatin buat baca buku . Asyik kan. Satu lagi yang ga boleh ketinggalan buat elo para jomblo. Mata harus tetep awas. Monitoring setiap gerakan penumpang. Skip kalo yang naik ibu-ibu, bapak-bapak.
Fokus aja sama cewek-cewek yang mungkin berpeluang buat loe ajak kenalan. 

Suatu saat ada cewek yang loe suka misalnya, loe ciriin naek sama turunnya dimana. Jam berapa dia berangkat atau pulang. Kalo bisa, loe sengaja nunggu atau gnepasin waktunya biar loe bisa bareng lagi sama doi . Kalo udah tau sering satu angkot, loe tatap dia terus. Kalo perlu pasang muka iba.
Kalo doi ngerespon minimal senyum dan pasang muka bersahabat, ini bisa jadi peluang buat ke tahap selanjutnya yaitu basa-basi, tanya ngalor ngidul. Kalo semuanya masih terkendali dan oke, minta no telp , pin bb atau WA.

Kalau nomor telepon atau pin udah loe dapat. Selanjutnya loe bisa cari alasan buat ketemuan berdua sama doi. Misalnya sekedar makan bareng atau nonton bioskop. Tapi kalo semuanya terasa ga sesuai alias suram, loe ga usah sedih. Kan tiap hari loe bisa cari target yang lain lagi. Yang penting jangan putus asa.

Jadi buat para jomblo (jomblowati ) , saran dari gw sih , sering-sering lah naik angkutan umum kaya angkot, bus, kereta api.  Karena dengan naik angkutan umum, kesempatan untuk ketemu dan berinteraksi dengan orang orang semakin besar. Dan peluang untuk berkenalan pun terbuka lebar . Dari pada nyetir sendiri atau bawa motor. Yang ada marah marah terus di jalan. Tau tau tua di jalan kita kebanyakan marah marah .

Tetap semangat ya mblo. Naik angkutan umum itu menyenangkan .


Bogor 12 Desember 2015
Belajar Hidup untuk Hidup

0 comments: