21 May 2016

10:05 pm
Dua hari lalu, tanggal 20 Mei 2016 bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional, kebetulan saya sedang di daerah kuningan dekat gedung KPK. Ternyata didepan gedung KPK sedang ada demo massa. Saat datang ke lokasi sedang terjadi ricuh dan bentrokan antara pendemo dengan polisi.

Kebetulan saya membawa camcorder. Saya langsung ambil dalam tas dan meliput ke keramaian. Dan kebetulan lagi, posisi saya berada di pihak polisi, jadi, angle pengambilan gambarnya lebih banyak ke arah pendemo.

Banyak kejadian-kejadian yang sempat saya rekam. Sayang kejadian yang direkam tidak utuh, karena saya tidak mendapatkan rekaman saat-saat sebelum dan penyebab bentoknya.

Saya sendiri tidak tahu persis, demo didepan gedung KPK ini dalam hal apa. Tapi sekilas saya dengar sih ini berkaitan dengan penggusuran kampung luar batang yang "katanya" akan dijadikan RTH (Ruang Terbuka Hijau) oleh pemprov DKI.

Kemarin saya baca di media massa, pendemo berasal dari berbagai elemen masyarakat antara lain forum Betawi Rempug (FBR) , Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU) dan Laskar Luar Batang

Untuk mengetahui kejadian-kejadian saat bentrok antara massa pendemo dan polisi yang mungkin tidak ada di media , silahkan lihat hasil rekaman video yang saya upload di youtube :

DEMO MASSA DI DEPAN GEDUNG KPK 20 MEI 2016



0 comments: