10 Oct 2017


Dalam rentan dua tahun ini saya mengikuti dua acara reuni. Pertama reuni SMA dan yang kedua reuni SMP. 

Ketemu teman waktu sekolah dulu yang udah bertahun-tahun menghilang. Setiap orang membawa memorinya masing masing . Siap diceritakan dalam suasana kerinduan masa-masa sekokah dulu.

Banyak hal yang berubah dari mereka. Baik dari sisi fisik seperti wajah yg dulu lugu dan sekarang terlihat dewasa. Dulunya kurus sekarang berisi. 

Tapi yang paling menarik dari perubahan-perubahan itu  adalah ada beberapa dari mereka melakukan sebuah lompatan besar, perubahan ekstrim yang membuat takjub. 

Perubahan yang pastinya membutuhkan konsistensi dan usaha yang sungguh-sungguh. 

Yang saya maksud disini adalah, tentang mereka-mereka yang dulunya bisa dikatakan nakal, nakal dalam artian nakalnya anak-anak sekolah. Saat ketemu di acara reuni, penampilan dan tingkah lakunya jauh berbeda. 

Mereka sekarang menjadi manusia-manusia yang paling beruntung. Mereka yg tawadhu, yang alim dan penuh cahaya keimanan. 

Jalan hidupnya pasti berliku hingga sampai berada dititik yang sekarang. Titik yang terang, perlahan-lahan tapi pasti menjauhi kegelapan. Mereka kini menjadi manusia yang baru, manusia yang penuh cahaya ilahi. 

Terus terang saya takjub. Tak mudah melakukan itu semua. Tapi, tak menutupkemungkinan juga kita bisa seperti mereka. 

Jalan hidup tak pernah tahu. Nantinya titik akhir kita seperti apa, dalam perjalanannya bagaimana, semua pasti akan kita lalu perjalanan hidup ini. 

Semoga diakhirnya, kita menuju titik yang terang, bukan yang gelap penuh dosa. 

11 Oktober 2017 

Kereta commuter line (belum diedit) 



0 comments: