14 Oct 2018

10:58 pm
Seorang teman yang saya kenal orangnya selalu ceria dan rame, suatu waktu menjadi pendiam dan tidak seperti biasanya. 

Saya tanya padanya, “ Ada apa, kok jadi pendiem gini sih?”. Lalu dia jawab,” Biasa, sedang banyak yang dipikirkan, celotehnya.” 

Saya dan mungkin teman-teman pernah juga merasakan hal yang sama. Jika sedang banyak hal yang dipikirkan, sikap dan tingkah laku kadang ikut berpengarurh. Wajar saja sih. Namanya juga hidup. Yekann!!

 Tiap manusia mempunyai permasalahan, kegelisahan,serta pertanyaan-pertanyaan yang bisa menjadi buah pikiran dalam hidupnya. Ada yang banyak pikiran karena mempertanyakan tentang hidup. Ada juga yang banyak pikiran karena masalah percintaan dan pekerjaan. Ada juga karena banyak cicilan yang belum dibayar haha. 


Menyikapinya pun berbeda pula. Ada yang santai, ada yang cuek, ada juga sampai overthingking. Apapun yang sedang dialami, sudah selayaknya memang harus kita pikirkan dan renungkan. Ada baiknya juga apa yang sedang menjadi buah pikir dan kerisauan hati bisa dibagi kepada orang terdekat yang bisa dipercaya. 

Barangkali dengan sharing itulah, apa yang menjadi permasalahan kita bisa meringankan. Syukur-syukur bisa diberikan masukan yang bisa meringankan beban pikirannya. 


Rene Descartes dengan ungkapannya yang mashur pernah berujar “Cogito ergo sum”. Yang artinya kurang lebih “ Aku berfikir maka aku ada”.


Siapa Rene Descartes itu, yang pasti dia ga kenal saya. Saya pun ga kenal dia hehe. 
Semoga apa yang menjadi buah pikir teman-teman, bisa mendapatkan solusi dan titik cerah untuk bisa menghasilkan keputusan dan solusi yang tepat. 



04 Oktober 2018 18:36
Transjakarta macet boo

#bebeksaurus
#belajarhidupuntukhidup

0 comments: