14 Oct 2018

10:56 pm
Semalem saat pulang kerja, saya mampir untuk beli makanan. Saat sedang menunggu makanan, mengalunlah sebuah lagu yang tak asing ditelinga. Tapi ini versi entah siapa namanya. Yang nyanyi seorang wanita dengan aransemen yang slow dan melow. 

Ingatan saya dihempaskan seketika dalam tempo yang sesingkat-singkatnya pada sebuah nostalgia dimana pada saat itu lagu ini sedang booming dan mewarnai blantika musik indonesia. 


Liriknya kurang lebih seperti ini: 

“ Dan....bila esok...datang kembali
Seperti sedia kala dimana kau bisa bercanda
Dan...perlahan kaupun lupakan aku
Mimpi burukmu...dimana t'lah ku tancapkan duri tajam
Kaupun menangis...menangis sedih
Maafkan aku.” 

Tahu lirik lagu itu kan? 
Anak angkatan 90an sudah pasti tahu dengan lagu legendaris ini.

Iya, kutipan lirik diatas adalah salah satu lagu Sheila On 7. Kalo tidak salah lagu ini ada di album pertama yang diluncurkan pada tahun 1999. 
Saya sendiri lumayan suka dengan lagu-lagunya sheila on 7. Dulu pun sempat punya beberapa albumnya. Bentuknya masih kaset. Kalau mau ngulang lagu sebelumnya, muternya pake pulpen hehe. 
Lagu-lagunya pun enak didengar. Apalagi lagu yang mereka ciptakan, temanya tak melulu tentang cinta-cintaan. Banyak juga lagu tentang kehidupan dan persahabatan. 

Ada beberapa lagu dari SO7 ini yang punya kenangan tersendiri. Salah satunya Kisah Klasik untuk masa Depan. Lagu ini mengingatkan saya kepada teman-teman saya di kampung.

Lagu lain yang saya suka adalah Pemuja rahasia. Meskipun lagu itu bisa dikategori menyedihkan, tapi menurut saya ada sisi ketegaran dalam liriknya.

Apalagi video klipnya dikemas menjadi lucu karena kehadiran Adul. Jadi kesan sedihnya ga terlalu terlihat.

Setiap lagu memang mempunyai cerita dan kenangannya sendiri-sendiri. Ada yang suka lagu A karena liriknya “ Gue banget”. Maksudnya, lirik lagu tersebut sesuai dengan isi hati dan pengalaman yang pernah dialami, seperti sedang jatuh cinta, putus dll. Ada juga orang suka dengan sebuh lagu cuma karena pasangannya suka lagu tersebut. 
Nah, temen temen yang sudah baca sampai dengan bagian ini, kira-kira punya kenangan dengan lagunya Sheila On 7 ? Hayo ngaku........ 

25 September 2018
St Bogor
Menunggu kereta #bebeksaurus #belajarhidupuntuk hidup

0 comments: